14 Okt 2011

Perasaan seorang Kakak

Mungkin tulisanku kali ini mewakili apa yang dirsain para kakak , yang punya adik tapi adik mereka gak pernah menghargai dan gak hormat sama mereka.

Jadi kakak itu gak gampang.
Kakak itu punya tanggung jawab besar terhadap prilaku adik adiknya. Misalnya kalau adik kita suka ngomong kasar yang kena marah pasti kakak. Orang tua memarahi kakak dengan alasan "Prilaku adik adalah hasil ajaran kita". Dan jujur gue gak pernah ngajarin hal hal buruk sama adik gue.
Gue sayang banget sama dia. Tapi balesannya apa ?? adik gue kayaknya gak sayang sama gue.

Setiap adik gue minta bantuan , entah karena pelajaran , anterin les atau apapun itu , gue selalu bantu. Bahkan kadng gue bela belain naik turun tangga cuman buat nanggepin pertanyaannya.

Pernah gak adik gue bales jasa ??
Dengan tegas gue bakalan bilang "enggak". Adik gue bagaikan makhluk mati rasa yang gak punya rasa terima kasih. Adik gue bahkan sama sekali enggak takut buat ngomong kasar dan maki maki kakaknya. Mama papa bahkan udah nyerah buat nasehatin adik gue. Dan gue gak beranu ngomong lagi.

Jadi pesen gue adalah :
Buat kalian yang ngerasa punya kakak, hargai kakak kalian. aku yakin mereka pasti sayang sama kalian. Ngertiin perasaan kakak kalian.
Mereka yang selalu bantu kalian, tapi klian untuk berbagi makanan untuk kakak kalian pun kadang kadang enggak. Kalian rakus.

Padahal dulu para kakak , selalu membagi apapun yang dia punya kepada adiknya. entah itu makanan boneka mainan atauu apapun.

Kadang para kakak , menangis dalam hati mereka. Mereka ingin merasakan rasanya jadi seorang adik yang mendapat kasih sayang dari kakaknya. Dan seandainya aku punya kakak sekarang, aku janji akan sayang banget sama dia. Karena jika kalian para adik menghargai dan hormat pada kakaknya, pasti sang kakak akan selalu ada untuk adiknya. permintaan apapun yang diinginkan adiknya , para kakak pasti akan mencoba untuk mewujudkannya.

:')

2 lovely comment ♥:

Dearik mengatakan...

Setuju dengan pendapat anda, kakak itu selalu sayang dengan adiknya. Tapi, tidak jarang seorang adik tidak bisa mengerti bagaimana perasaan kakaknya.

dayu_ledys mengatakan...

iya ... itulah yang saya rasakan :')

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini