12 Nov 2011

Sungha Jung - Irony [Second ALBUM]

Sungha Jung , gitarist remaja asal korea ini kembali meluncurkan album baru yang diberi judul IRONY.
Setelah sukses dengan album perdananya PERFECT BLUE, sungha tak berhenti berkarya. Ia terus mengcover lagu lagu yang ngehits dengan petikan petikan gitarnya yang fantastik. Bahkan tak jarang sungha menciptakan lagu sendiri.


Berikut ini adalah daftar lagu yang ada dalam album IRONY :

  1. For You
  2. Irony
  3. Been Already a Year
  4. Fly Like The Wind
  5. Waterfall
  6. They Dont Care About Us
  7. Fragile
  8. The Winner Takes it All
  9. Songbird
  10. farewell
  11. Tree in the Water
  12. Beat it
  13. River Flows in You
  14. Lonely
Download Here

Ayo download albumnya, alunan suara gitarnya dijamin gak bikin kalian yang udah download nyesel ...

11 Nov 2011

Gloomy Sunday - Death Song


Hmmm ,
Aku iseng iseng browsing dan menemukan sesuatu yang dulu (lupa kapan tepatnya) lagi rame dibicarain.
Okeh , mungkin ada yang udah pernah mendengar tentang lagu Gloomy Sunday, yang katanya menggemparkan pemerintah hongaria. Hal ini dikarenakan lagu ini dikenal sebagai lagu bunuh diri.
Lagu ini gak seperti lagu heavy metal yang iramnya bisa bikin telinga sakit (bagi yang gak terbiasa) dan mengandung kata kata kasar. Tapi banyak kasus bunuh diri yang saat korban ditemukan bertepatan dengan dimainkannya lagu ini.


Judul asli lagi ini adalah Szomorú Vasárnap atau dalam bahasa Indonesianya dapat diartikan sebagai Hari Minggu yang kelam. Syair lagu ini diambil dari puisi seorang pujangga Lazlo Javor yang diciptakan pada tahun 1933 dan digubah oleh Rezső Seress yang berkebangsaan Hungaria. Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang bunuh diri karena ditinggal mati kekasihnya. Dan mengejutkannya lagi, setelah lagu ini dirilis, Lazlo mencabut nyawanya dengan surat yang berbunyi “gloomy sunday”.

berikut adalah lagunya dalam bahasa hongaria :

Szomorú Vasárnap
Szomorú vasárnap száz fehér virággal
Vártalak kedvesem templomi imával
Álmokat kergető vasárnap délelőtt
Bánatom hintaja nélküled visszajött
Azóta szomorú mindig a vasárnap
Könny csak az italom kenyerem a bánat…

Szomorú vasárnap
Utolsó vasárnap kedvesem gyere el
Pap is lesz, koporsó, ravatal, gyászlepel
Akkor is virág vár, virág és - koporsó
Virágos fák alatt utam az utolsó
Nyitva lesz szemem hogy még egyszer lássalak
Ne félj a szememtől holtan is áldalak…

Utolsó vasárnap
— László Jávor original Hungarian version

(susah bacanya , mending gak usah dibaca)

Dan ini yang sudah ditranslate kedalam bahasa inggris :
Gloomy Sunday
Gloomy Sunday with a hundred white flowers
I was waiting for you my dearest with a prayer
A Sunday morning, chasing after my dreams
The carriage of my sorrow returned to me without you
It is since then that my Sundays have been forever sad
Tears my only drink, the sorrow my bread…

Gloomy Sunday
This last Sunday, my darling please come to me
There’ll be a priest, a coffin, a catafalque and a winding-sheet
There’ll be flowers for you, flowers and a coffin
Under the blossoming trees it will be my last journey
My eyes will be open, so that I could see you for a last time
Don’t be afraid of my eyes, I’m blessing you even in my death…
The last Sunday

(ribet ngartiin , mending baca translate yang bahasa indonesia , bisa lebih menghayati)

nih , yang bahasa indonesia :

Minggu yang kelam

Minggu yang kelam dengan ratusan bunga putih
Aku menunggumu , cintaku ... dengan doa
disuatu minggu pagi, mengejar mimpi-mimpiku
Gerbong kesedihanku kembali padaku saat tanpamu
sejak saat itu hari Mingguku telah selamanya menyedihkan
hanya air mata minumanku, kesedihanku ...
Minggu yang kelam dengan ratusan bunga putih

Minggu yang kelam
Ini Minggu terakhir, sayangku datanglah padaku
Akan ada seorang imam, peti mati, panggung untuk peti mayat dan sebuah berliku-lembar
Akan ada bunga untukmu, bunga dan peti mati
Di bawah pohon-pohon berbunga itu akan menjadi perjalanan terakhirku
Mataku akan terbuka, sehingga aku bisa melihatmu untuk waktu terakhir
Jangan takut, aku memberkati kamu bahkan dalam kematian saya ...
Minggu terakhir


(merinding ~)

Setelah lagu itu semakin terkenal , akhirnya semakin banyak kasus bunuh diri yang terjadi..
hingga akhirnya lagu ini sedikit dirubah :

Gloomy Sunday

Sunday is gloomy
the hours are slumberless
dearest the shadows
live with are numberless

Little white flowers
will never awaken you,
not where the dark coach
of sorrow has taken you

Angels have no thought
of ever returning you
would they be angry
if I thought of joining you?

Gloomy Sunday
Gloomy Sunday
with shadows I spend it all
my heart and I
have decided to end it all

Soon there’ll be prayers
and candles are lit, I know
let them not weep
let them know, that I’m glad to go

Death is a dream
for in death I’m caressing you
with the last breath of my soul
I’ll be blessing you

Gloomy Sunday

Dreaming, I was only dreaming
I wake and I find you asleep
on deep in my heart, dear

Darling, I hope
that my dream hasn’t haunted you
my heart is telling you
how much I wanted you

Gloomy Sunday
 


 sekitar 200 kasus bunuh diri di seluruh dunia yang diperkirakan berhubungan dengan lagu ini. Banyak penyanyi terkenal yang sudah banyak menyanyikan lagu ini seperti Bjork, Portishead, Sarah Brightman, Sarah McLahlan, yang masih banyak lagi. Namun, versi yang paling terkenal dari lagu ini adalah versi yang dinyanyikan oleh Billie Holliday pada tahun 1941.

Namun, Rezso, penggubah lagu ini mengklaim bahwa melejitnya lagu ini membuatnya menjadi sangat sedih karena ia berpikir bahwa ia tidak akan pernah membuat lagu lainnya yang akan setenar ini. Maka  pada tahun 1968, ia bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 8 sebuah gedung di Budapest. Namun, ia masih bertahan setelah kejadian ini, dan akhirnya ia meninggal karena bunuh diri dengan cara menyekik dirinya menggunakan kawat hingga meninggal. Kemudian, lagu ini tidak lagi terkenal karena pada zaman Adolf Hitler, versi lagu ini dimusnahkan. Setelah itu, lagu ini dilarang keras untuk disiarkan.

Nah , begitulah kira kira yang aku dapetin selama browsing tadi ...

Aduh kok suasananya jadi serem ya , tiba tiba lampu kamarku berkedip (kayaknya agak konslet tadi)
Hmmm , segitu aja deh tentang gloomy sunday , bagi yang brani dengerin lagunya silahkan search di internet siapa tau nemu. Terus kasi tau linknya ke aku yaaa ._.v

7 Nov 2011

Lee Seung Gi - Losing My Mind


No no jeongsini nagasseonnabwa geuttaen naega eotteoke neoreul tteonaga
Neomaneul saranghae jeongmal mianhae nunmulman heulleonaeryeo
Jeongsini nagasseonnabwa geuttaen naega eotteoke neoreul tteonaga
Neomuna bogopa nega bogopa jebal nal yongseohaejwo jeongsini nagasseonnabwa

Huhoehaedo imi neujeotdaneungeol ara seulpeohaedo ijen modu soyongeopdan geol
Barami bureoogo nae mami siryeo wado neol dasineun bol su eomni
Baby nareul tteonagajima oh baby naneun neo hanappunya
Geudaeyeo dorawa nal kkwak anajwo neo eobsin gyeondil su eobseo

Jeongsini nagasseonnabwa geuttaen naega eotteoke neoreul tteonaga
Neomaneul saranghae jeongmal mianhae nunmulman heulleonaeryeo
Jeongsini nagasseonnabwa geuttaen naega eotteoke neoreul tteonaga
Neomuna bogopa nega bogopa jebal nal yongseohaejwo jeongsini nagasseonnabwa

Saranghandan mareul motaesseo mianhaeseo gomapdaneun maldo motaesseo tteonalkkabwa
Come back to me my girl my girl oneulbam neo ttaeme jam mot irugo
Baby nareul tteonagajima oh baby naneun neo hanappunya
Geudaeyeo dorawa nal kkwak anajwo neo eobsin gyeondil su eobseo

Jeongsini nagasseonnabwa geuttaen naega eotteoke neoreul tteonaga
Neomaneul saranghae jeongmal mianhae nunmulman heulleonaeryeo
Jeongsini nagasseonnabwa geuttaen naega eotteoke neoreul tteonaga
Neomuna bogopa nega bogopa jebal nal yongseohaejwo jeongsini nagasseonnabwa

Salmyeosi anajugo sipeo salmyeosi ip matchugo sipeo
Geudaeui pumeseo na jamdeulgo sipeo
----------------------------------------------------------------------------------

Renegade - Paramore



And the grass wasn’t green enough here
After watering it with my tears
I’m not sure where you went
Now we are just past tense
And the snakes, they are slithering in
Chasing me to my end
I can’t say where that is
I’m running again

And when I get there
It won’t be far enough
I’m a renegade
It’s in my blood
If ever I get there
It won’t be fast enough
I’m a renegade
I always was

Well, the spark never lit up a fire
Though I tried and tried and tried
The wind came from your lungs
A hurricane from your tongue
And I’ll keep your secrets with me
Right behind my teeth
Your anger, your anchor
But I’ll sail much further on, ah, on

And when I get there
It won’t be far enough
I’m a renegade
It’s in my blood
If ever I get there
It won’t be fast enough
I’m a renegade
I always was

I’ll keep running
I’ll keep running again, keep running
I’ll keep running, running, running
Keep running, running, running

And when I get there
It won’t be far enough
I’m a renegade
It’s in my blood
If ever I get there
It won’t be fast enough
I’m a renegade
It's in my blood

I’m a renegade
I always was

----------------------------------------------------------

Link download : Download Paramore - Renegade

6 Nov 2011

Everything has changed !

Yahh , sekarang saya mau megeluarkan bakat terpedam saya. Yaitu meulis cerpen. Udah lama banget saya gak meulis setelah masuk SMA. Masa SMA membuat saya sedikit melupakan hal kesukaan saya ini. Baiklah , ada baiknya kita baca saja karya perdana saya di tahun tahun SMA saya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Kamarku masih seperti biasanya. Buku biologi masih terbuka, spidol warna-warni bertebaran dimeja belajar, baju seragam yang belum di cuci tertumpuk di kursi belajar. Angin sepoi-sepoi masuk melalui celah celah fentilasi membuat korden berwarna cream berkibar kibar. Waktu sudah menunjukkan pukul 23.00. Tapi entah mengapa mataku belum  bisa terpejam. Aku sudah berbaring ditempat tidurku, dan menarik selimutku berharap bisa tidur ditengah kehangatan.
Drrtt drtt drrtt ...
Hpku tiba tiba bergetar dan aku merasa itu sangat mengganggu konsentrasiku untuk mencoba tidur. Dengan malas aku mengambil HPku yang berada di meja belajarku. Dan ternyata ada satu SMS.

Besok tungguin aku ya, kita ke sekolah bareng :)
-Denis-

Aku tersenyum kecil membaca SMS itu. Tanpa membalas SMS darinya aku segera beranjak tidur kembali.
Menarik selimut, dan memeluk teddyku.

  Hari sudah pagi, aku mengayuh sepedaku menuju kesekolah. Diparkiran sudah berdiri denis menantiku. Aku memperhatikan penampilannya hari ini. Nothing special.
Kami lalu melanjutkan perjalanan menuju keruang kelas bersamaan. Aku merasa diperhatikan olehnya, agak aneh memang tapi tak apalah.
Selang sebulan setelah kejadian tersebut, aku dan denis jadian. Tidak ada yang pernah menyangka ini akan terjadi termasuk aku. Kadang juga aku berfikir "Bagaimana bisa ?? Aku menerimanya?"
  Sebulan berlalu, aku mendapat banyak pengalaman baru saat bersama denis, tapi jika aku renungkan kembali pengalaman ini tak seharusnya terjadi ketika aku masih baru beranjak remaja. Mungkin bisa dibilang aku menyesal. Sebentar lagi aku akan lulus dan melajutkan pendidikanku ke jenjang yang lebih tinggi.
Ketika aku sibuk mempersiapkan diri dan sibuk megurus hal hal yang berkaitan dengan pencarian sekolah baru aku mulai lupa dengan denis.

  Hari itu , hari terakhir aku disekolah lamaku. Aku berjalan jalan mengelilingi sekolah dengan denis. Aku kembali memperhatikan penampilan denis. Yaa.. tetap saja nothing special. Dan itu membuatku berpikir tak ada sesuatu yang menarik dari sosok denis. Benar benar tidak ada.
Denis tiba-tiba menggenggam tanganku erat, seperti tak mau berpisah denganku. Aku tetap tanpa ekspresi. Lalu ia berkata "Terima kasih.".
Aku terseyum sedikit.

  Setengah bulan setelah hari terakhirku di sekolah lamaku. Sekarang aku telah menjadi siswa SMA ditempat yang berbeda dengan denis. Menemukan sosok baru yang bisa menemani hari hariku. Dan setiap aku memperhatikan penampilannya aku selalu berpikir dalam hatiku "So special". Dia pria yang sopan, berkata halus dan tentunya tampan dengan penampilan yang begitu menarik. Aku menyukainya.
Ketika pria itu mendekatiku aku bahkan tak bisa menolak daya magnetnya. Aku benar benar menyukainya.
  Aku ingat pada denis, sudah lama aku tak berjumpa denganya. Aku memutuskan untuk bertemu dengannya dan mengutarakan isi hatiku yang sebenarnya.
Siang itu disebuah tempat yang aneh menurutku.
"Hei denis, aku memang harus mengatakan hal ini padamu." Kataku
"Apa ?" Denis nampak penasaran
"Aku ingin kita hanya berteman sekarang."
"Maksudnya??"
"Kamu seharusya bisa mengartikannya."

Wajah denis tampak muram.
"Ya, aku sudah menafsirkan kejadian ini akan terjadi sejak awal."
Denis memelukku untuk beberapa saat. "Terima Kasih" katanya.

  Aku beranjak meninggalkan denis tanpa megucapkan apapun lagi. Sebenarnya aku kasihan padanya tapi jika terus dikasihani itu akan membuatnya tak bisa melupakanku.

  Beberapa hari setelah kejadian itu aku jadian dengan orang yang benar benar aku suka. Seorang pria yang sesuai dengan kriteriaku. Dia sopan , bisa memperlakukanku dengan anggun , dan tentunya dia sangat menyayangiku. Hari hariku begitu indah dengannya. Aku selalu bisa tertawa lepas dengannya. Tertawa karena tawanya , tertawa karena aku mencintai sosoknya yang bergitu karismatik. Aku selalu tersenyum , tersenyum karena dia yang selalu memperlakukanku dengan sopan , tersenyum karena ia menganggapku bagaikan putri yang sangat menyayanginya.
  3 bulan berlalu dengan lancar, sampai akhirnya aku melihat sindiran dari denis. Hal itu membuatku merasa denis mulai membuat masalah denganku. Aku marah dengannya, aku adalah orang yang sulit memaafkan dan gampang dendam dengan seseorang. Bahkan aku sudah memutuskan untuk tak berurusan lagi dengan denis.
"Maaf denis, aku tak ada waktu lagi untuk meluruskan pertemanan kita."

  Awal hidupku tanpa seorang denis. Seseorang yang dulu lumayan baik ternyata bisa membuat masalah bahkan menantang. Semua ternyata memang sudah berubah.
Sifat denis , dunia denis dan semuanya.
Begitu juga denganku, hidupku duniaku sekarang sudah tak sama lagi. Semua berubah namun berubah kearah yang lebih baik. Kini aku menjalani hari hariku dengan orang orang baru yang cukup baik, serta aku bisa dekat dan dicintai seseorang yang baik.
:)

Ada kesalahan di dalam gadget ini