19 Des 2011

Aksi Jahit Mulut

Tadi gue nonton berita di salah satu acara news di TV, dan ada berita mengenai aksi jahit mulut yang dilakukan oleh sekelompok warga untuk menuntut diberhentikannya pembangunan sebuah proyek gedung. Menurut mereka pembangunan proyek tersebut dapat berpengaruh pada matapencaharian mereka dan mengganggu ekosistem.
Dan , untuk berunjuk rasa mereka melakukan aksi jahit mulut. Otomatis klo mereka jahit mulut mereka gak makan dan akhirnya mereka sakit. Sepertinya jahit mulut bukan hal yang rasional. Karena dengan acara jahit mulut mereka gak bisa dapet yang mereka inginkan.

Ada lagi sesuatu yang aneh yang mereka lakukan dalam aksi jahit mulut itu , diluar tenda dimana tempat mereka melakuka aksi jahit mulut, terpampang spanduk yang gede banget bertuliskan "AKSI JAHIT MULUT" kemudian diikuti dengan kalimat kalimat yang menuntut diberhentikannya proyek gedung. Kenapa gue bilang spanduk yang bertuliskan "AKSI JAHIT MULUT" itu ganjil , karena menurut pandangan gue pribadi mereka itu sombong banget baru bisa JAHIT MULUT , dan mereka mengharapkan pemerintah peduli itu sia-sia . Biasanya pemerintah mau peduli hanya ketika si orang yang jahit mulut itu sakit dan hampir mati , bantuan dari pemerintah adalah membawa orang itu kerumah sakit , lalu jahitannya dibuka dan orang itu dirawat, dan setelah mereka keluar dari RS pembangunan tetap dilakukan.

Kisah yang tragis...
Dan yang pengen gue sampein adalah "Jahit mulut gak usah sombong" ...

Sekian opini dari gue  ...
Maaf kalau ada hal hal yang tidak jelas .___.v

2 lovely comment ♥:

Dearik mengatakan...

Opini gue, dari pada sibuk-sibuk jahit mulut dan pada akhirnya nggak diurusin. Lebih baik, mereka jahit baju. Terus bajunya dijual, setelah dapet banyak uang...

Sewa pengacara dan tuntut yang mau membangun gedung.

Dayu Ledys mengatakan...

mereka kan miskin , jadi gak bisa sewa pengacara...
yaa, akhirnya melakukan sesuatu yang aneh -_-

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini