21 Des 2011

Desember 2011


Desember

 hmmmm ....
*Tunggu dulu*

Okeh, selesai ...
Gila ya ! gue gak tau deh gue ada salah apa dikehidupan sebelumnya, tapi sekarang gue lagi dikasi hukuman melihara orang gila dirumah. (baca: adik). Dia itu ngelawan terus.

Gue : Jangan ribut,entar gesta (adik gue yang paling kecil) bangun , aku cape naik turun tangga.
A.orgil : Biarin.
Gue : Huh !
A.orgil : Aku udah pinter adu mulut sekarang tau. Weekk :p
Gue : Kamu kira bagus ?
A.orgil : Blabla blablabla ~

Entahlah, tapi ini nyata.
Adik gue terbukti durhaKak (durhaka kepada kakak)
Sudahlah, lupakan hal ini !

Hmmm, kembali ketopik awal.
Gue tadi udah nulis kata desember dengan GEDE.nya di awal. Kenapa ? Karena saat ini kita sudah berada dipenghujung tahun 2011.
Okeh, gue mau flashback. hmmm ... *tunggu dulu*
Ga jadi deh flashbacknya.

Ya udah sekarang yang diomongin adalah, apa aja yang terjadi dibulan desember ini.
(ng.play lagu linkin park - my december)
Setelah diawali dengan ulangan umum semester satu dan mendapatkan hasilnya , saatnya liburan. Dan setelah mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2011 tanggal 2 Januari sudah harus bersiap menatap dunia ditahun yang baru dan kembali kesekolah. Gue sih belum ada planning mau berbuat apa di tahun depan , masih ada 10 hari untuk berfikir ;)

Ada Fenomena yang terjadi diBali , yang dimulai dari pertengahan desember atau bahkan sebelumnya. Fenomena munculnya kembang api yang timingnya tidak tepat. Maksud gue, kembang api udah ribut banget sebelum tanggal 31 desember, yang merupakan penghujung tahun. Yang ada dipikiran gue adalah :
1. Apakah mereka tidak sabaran untuk menghidupkan kembang api ?
2. Apakah mereka adalah orang orang yang punya pabrik kembang api ?
3. Apakah mereka kebanyakan uang?
4. Apakah pak SBY memberi bantuan berupa roket kembang api , mercon , dan sbg kepada rakyat tak mampu ? (Yang ini mustahil)


Yah, fenomena ini jujur aja mengganggu banget, gue jadi sering begadang dan gak bisa menikmati liburan gue, dengan bebas. Mau nonton keganggu sama suara mercon, mau makan takut keselek kalo kaget denger suara mercon, mau tidur juga ga bisa.
Jadi, mending uangnya gak dipake beli mercon dulu deh, mending disimpen dulu merconnya dan dihidupkan merconnya pas di tanggal 31 entar. Manusia sepertinya harus meningkatkan tingkat kesabaran mereka.
Atau pemerintah perlu memberi sanksi atas laporan : "Suara mercon mengganggu ketenangan warga".
Dengan begitu rakyat bisa lebih menghargai ketenangan.
Dan menurut gue, kalo perlu hari nyepi tuh gak cuman sehari, tapi 2hari. Yah, gue emang mengharapkan banget dunia ini tenang. Dan percaya atau tidak, ketenangan biasanya mengecilkan kemungkinan manusia merasakan streess.

Jadi mulailah, menghargai ketenangan, dan belajar hidup tenang.
Bisa dilakukan mulai sekarang, atau bisa juga dijadikan Planning untuk mengubah diri dan duniamu ditahun depan ;)

2 lovely comment ♥:

Dearik mengatakan...

1 post, tapi ide dasarnya banyak banget.. keren.. 7/10. Ide-idenya juga sangat realistis, dan sesuai keadaan sekarang ini. Hal yang paling ku suka dari post ini adalah nge.play lagunya LP- My December

Dayu Ledys mengatakan...

;)
Makasi...
Ditulis dengan dasar rasa kesal terhadap bunyi mercon :D

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini