22 Des 2011

Mother always care

f Happy Mother Day   


Hmmm, coba deh baca status-status di facebook atau tweet-tweet yang di twitter. 80% pada ngucapin hari ibu atau puisi2 buat ibu , terima kasih buat ibu , perminta maafan kepada ibu , dan lain sebagainya.
Tapi aku malah punya pemikiran sendiri tentang mereka yang menulis sperti yang aku tulis diatas.
1. Yang menulis ucapan selamat , sudahkah mereka memberi selamat pada ibu mereka ?
2. Yang menulis puisi, sudahkah mereka membacakan puisi mereka / sekedar memberi tau karya mereka kepada ibu ?
3. Yang menulis permintaan maaf , sudahkah langsung face to face meminta maaf kepada ibu ?
Kalau hanya ditulis di dunia maya, tanpa ibu mengetahui apa yang kita tulis apalah artinya.
Kenapa tidak langsung diungkapkan ? Jika malu, dan tak siap untuk mengatakan , mengapa tak ditulis dalam bentuk surat dan dikirimkan kepada ibu ? (okeh, jaman sudah modern bagaimana kalau di SMS aja ?)

Hmmm, untuk nunjukin rasa sayang aku ke ibu dalam rangka hari ibu ini , aku gak buat puisi , permintaan maaf , atau apapun itu. Jadi aku cuma ngerjain semua pekerjaan rumah seperti biasa , dan melakukan rutinitas seperti biasa. Sampai akhirnya aku terlibat percakapan kecil dengan ibu.

Aku : bu, coba liat nih, semua orang di.FB pada buat status slamat hari ibu , padahal kayaknya mereka gak ngucapin langsung ke ibunya.
Ibu : Kok kamu bisa tau ?
Aku : Emang gitu kan, menurutku sih.
Ibu :   Ya, memang bukan tradisi.

Okeh, jawaban yang singkat dari ibu. Dan memang begitulah ibuku. Dan aku suka.
Ibuku itu orangnya simple, tapi melankolis banget, cepet nangis, dan sensitif banget. Dia selalu dengerin cerita cerita aku , tentang sekolah, tentang adikku yang selalu bikin aku kesel , tentang film yang baru aku tonton, tentang gadget atau novel yang selalu bikin aku excited, tentang fasion yang aku selalu disemangatin sama ibu buat nabung dan beli baju yang aku pengen, dan yang paling aku suka adalah ibu selalu care tentang cerita "Cinta" aku. Walaupun awalnya ibu heran , aku bisa jadian sama pacarku yang sekarang dengan hitungan minggu. Tapi dia kelihatan senang dengan keadaan cintaku sekarang ^^

Aku gak pernah takut jujur sama ibu, karena kalo udah jujur sebagaimanpun kejujuran itu akan membuat ibu marah, tapi setidaknya itu lebih baik ketimbang ibu tau kita berbohong.

Hmm, jadi itu membuktikan kalo ibu selalu peduli.
Kasih ibu sepanjang jaman.
Kasih anak sepanjang jalan.
INI CUMAN BUAT ANAK-ANAK YANG KURANG BERBAKTI
Kasih ibu sepanjang jaman
Kasih anak tak terhingga
INI BUAT KAMU YANG SELALU BERUSAHA MEWUJUDKAN YANG TERBAIK UNTUK IBU , DALAM MASA HIDUPNYA ATAUPUN SETELAH DIA TAK ADA LAGI. SELALU BERUSAHA JADI YANG TERBAIK UNTUK IBU, BAIK SEMASA KITA HIDUP ATAUPUN KETIKA KITA TELAH MENJADI ROH.
*Uaaaaa ... Sadis*

Jadi mulai sekarang , yang jadi pedoman aku adalah,
Kasih ibu sepanjang jaman 
Kasihku pada ibu tak terhingga

2 lovely comment ♥:

AmaLia_key mengatakan...

salam kenal :)

Dayu Ledys mengatakan...

Salam kenal juga :)
\(^^)/
"Welcome"

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini