24 Des 2011

Not Just One Dream


Ngomongin tentang mimpi , mimpi disini dalam arti sesuatu harapan atau sesuatu yang butuh perjuangan untuk mendapatkannya.
Aku termasuk anak yang suka bermimpi (Selama mimpi itu gratis). Bahkan kalo aku terlalu mikirin suatu hal yang bener-bener bikin aku terobsesi bisa sampe kebawa mimpi.
Misalnya aja, waktu itu aku sempet terobsesi banget sama artis artis korea yang jadi pemeran di serial drama "My Girlfriend is A Gumiho". Saking seringnya aku ngebayangin kalo aku bisa ketemu sama mereka dan main di serial drama bersama mereka, aku sampe mimpi lagi syuting drama di korea bareng mereka.
Karena hobi bermimpi aku ini sering banget aku lakukan, aku jadi sering banget mimpi indah. Dan waktu bangun aku bakal sedih , karena sadar semua yang terjadi itu cuman mimpi.

Hmmm, mimpi yang aku sebutkan diatas cuman jenis mimpi yang isinya cuman seneng-seneng aja , dan cukup untuk jadi mimpi karena gak akan terwujud.
Dan sekarang aku akan ngomongin mimpi yang sebenarnya. Mimpi yang mungkin akan terwujud salah satunya. Atau semuanya. #Berharap

1. Jadi Penulis yang Terkenal
Aku suka nulis , fiksi ataupun non fiksi. Yang bergenre romance, adventure, fantasy. Asalkan ada ide , langsung aku tulis. Dan awalnya hanya berupa kerangka / konsep. Dan ketika mood nulis aku akan langsung menulis dengan barpatokan pada konsep.
Aku punya mimpi , bakalan ngirim naskahku ke penerbit, bahkan aku udah download formulir 'cheklist naskah'nya. Dan mulai semangat nulis.
Penulis yang selalu bikin aku semangat nulis adalah Raditya Dika dan Winna Effendi. Aku selalu baca novel-novel mereka. Novel raditya dika yang berjenis non fiksi , selalu membuatku pengen banget nerbitin buku nonfiksi. Dan Winna Effendi membuat aku selalu menggali Khayalanku.
Cara aku menggali Khayalanku dan dapetin ide , diantaranya :
1. Nonton Film
2. Baca novel
3. Baca Komik
4. Nonton drama
5. Memperhatikan cerita hidup orang-orang sekitar

Hmmm, karena aku sering dapet ide dari cerita hidup orang-orang, jadi aku seneng banget dengerin orang curhat. Dan cerita hidup mereka aku tulis dulu sebagai konsep.

2. Jadi penyanyi
Aku suka musik . Dan bapak dulu itu penyanyi dan pencipta lagu Bali (hehe^^) tapi sekarang udah enggak lagi :D
Ibu suka karaoke, dan aku juga suka nyanyi. Hidup diantara orang orang yang suka nyanyi aku jadi terobsesi buat jadi penyanyi. Manggung diacara-acara kayak diTV, menggelar konser tunggal. Dan dapet penghasilan yang banyak untuk ngebahagiain orang tua.

3. Jadi Aktris
Kesukaan aku sama Film, terutama film luar (Inggris, jepang, korea) bikin aku suka akting-akting sendiri. Apalagi kalo ngerjain orang. :D
Yahh, aku mimpi ikut casting. Dan siapa tau terwujud ;D

4. Jadi Bisnis Woman
Aku suka baca biografi dan perjalanan hidup orang orang sukses. Baca quotes2 dari mereka.
Bapak yang pertama ngasi tau aku tentang masa depan yang cerah dari seorang pebisnis. Jadi aku mimpi untuk jadi pebisnis. Entah bisnis diperusahaan yang besar, atau sekedar buka Butik (aku suka Fashion). Jadi aku pengen banget kuliah di jurusan bisnis :)


5. Jadi Photographer, punya kamera profesional.
Aku suka photograpy, tapi fasilitas yang enggak memadai bikin aku harus berpuas diri dengan kamera HP yang aku punya. Dengan kualitas kamera yang cuman 3,2 Mp , dan kemampuan mengatur fokus yang bikin aku bersyukur dengan HP-ku.
Hmm, nanti aku bakal posting hasil hasil jepretanku :)


Aku gak tau , diantara 5 yang aku sebut diatas yang akan jadi masa depan aku.
Yang Jelas aku mau menjadi seseorang yang profesional diantara salah satu bidang tersebut. Dan yang paling aku pengen adalah Penulis dan Bisnis Woman.
Aku bakal terus berusaha.

Hidup itu seperti roda yang berputar. 
Kadang kita bisa berada dibawah, kadang juga bisa diatas.
Jadi, kalau sekarang aku masih dibawah artinya nanti aku akan menuju keatas.
Karena roda kehidupan akan berputar selama kita berusaha untuk memutarnya.

4 lovely comment ♥:

Dearik mengatakan...

Bagian paling ku suka dari postingan ini adalah kata-kata berikut : "selama mimpi itu masih gratis."

Oh ya, semua mimpi itu bisa kok dirangkum jadi 1. Awalnya, jadi seorang phoografer. Otomatis akan kenalan dengan banyak aktris, lalu bisa aja ikutan jadi aktris.

Puas jadi aktris, terjun ke dunia bernyanyi. Dari uang yang didapet, buka usaha jadi bisnis women. Pada akhirnya, kalo udah sukses nulis buku nonfiksi tentang cara meraih sukses.

Dayu Ledys mengatakan...

wih, KTT.ku banget tuh ...
(KTT = Khayalan Tingkat Tinggi)

Nindya mengatakan...

aku juga punya impian jadi penulis. Aku selalu termotivasi kalo abis baca novel dan nonton drakor.hehe. Aku juga ngefans banget sama Winna Efendi. Salam kenal ya dayu :)

Dayu Ledys mengatakan...

slam kenal juga ya nindya :)
Smoga kita bisa jadi penulis nantinya :)

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini