25 Des 2011

Scrapbook

Scrapbook adalah sebuah buku yang berisi sejumlah photo beserta catatan atau cerita dari seseorang atau keluarga baik itu tentang sesuatu tradisi keluarga, kenangan yang senang atau sedih. Scrapbook dapat menyimpan kisah sejarah keluarga dari satu generasi ke generasi selanjutnya
Sedangkan Scrapbooking mempunyai arti sendiri yaitu Satu hobi dari kerajinan berbahan dasar kertas/ paper craft yang berisi antara lain foto suatu peristiwa/ kegiatan- foto kenangan, dan cerita, tulisan menjadi satu kesatuan halaman yang kemudian disebut keep shake album.

Untuk membuat Scrapbook ada dua cara :
1. Membuat scrapbook secara manual
--->> Membuat Scrapbook secara manual dilakukan dengan cara , menempel-nempelkan berbagai element scrapbook dikertas, Mungkin memang agak sulit dan merepotkan. Tapi hasilnya keren banget lo.
2. Membuat scrapbook digital.
--->> Sebenarnya gak jauh beda sama cara membuat scrapbook manual, hanya saja media yang diigunakan disini adalah media elektronik dan dibuat dengan aplikasi komputer. Seperti photoscape atau photoshop. Tinggal ditambah2in gambarnya aja kayak ngisi clip.art.

Nihhh, hasil scrapbook digital yang aku buat .
Masih polos banget nih :D

Kalian bisa dapetin template atau element2 scrapbooknya disini ---> shabbyprincess.com
klik menu download, tinggal pilih deh tema yang kita mau, dan kita akan dapetin element2nya. Dari mulai paper, frame d.l.l
setelah didownload jangan lupa mengekstrak filenya dulu ya, soalnya filenya masih berjenis winrarr / zip.
Selain website yang aku sebutin diatas , kalian bisa juga cari diwebsite lain. Cari yang free aja biar gampang :D
Nih , salah satu website favorit aku , deliciousscraps.com



Okeh, bagi yang tertarik dalam dunia scrapbook silahkan dicoba.
Dan semoga bermafaat yaa ....
:)

5 lovely comment ♥:

Dearik mengatakan...

Kayaknya lebih asyik kalau pake cara manual, soalnya kalo pake sotosop atau photoscape kayaknya terlalu kaku dan segitu-gitu aja...

sementara kalo pake template default, tambah nggak asyik.

Tapi, thanks for your sharing.. :)

Dayu Ledys mengatakan...

iya sih , tapi repot ._.v
yaps , sama2 ...

Ara mengatakan...

okee makasih yah tipsnya =). tapi aku masih kesulitan nih setelah buka situs yang kamu kasi itu diapain lagi ya? aku lagi coba donlot abis itu kita bikinnya di photo scape?. makasi yaaa

Dayu Ledys mengatakan...

Cari yang free aja ara , terus kalo udah kedonlot ekstrak dulu filenya.
Ntar diphotoscape tinggal di tambahkan saja gambar-gambarnya ..
Selamat mencoba ^^

Anita Handayani mengatakan...

tq informasinya

Poskan Komentar

Share It