8 Mar 2012

Profile Tex Saverio (Designer from Indonesia)

Aku udah tau tentang dia waktu gaun rancangannya di.pakai Lady Gaga. Tapi aku gak terlalu ngeh , soalnya baru baca dikit di Internet (Tertarik baca karena fotonya dia yang ganteng2 cantik itu).
Dan beberapa hari yang lalu aku nonton On The Spot , dan dia masuk jajaran 7 orang Indonesia yang terkenal diluar negri, dia juga hadir di acara Hitam putih , tapi cuman keliatan bentar diakhir acara (Bunda dorce kelamaan di wawancarain).

Tex Saverio ? Siapa sih ?



Tex Saverio , biasa dipanggil Rio. Kelahiran 1984 itu , namanya benar-benar melejit setelah gaun musim seminya masuk majalah fashion terkemuka di dunia dan di pakai penyanyi fenomenal Lady Gaga.
Namun siapa sangka , kalau ternyata Rio tidak menamatkan bangku sekolah demi terjun ke dunia mode. Rio memenangkan penghargaan pertamanya, Mercedes-Benz Asia Fashion Award, ketika ia baru berumur 21 tahun. Dan 5 tahun setelah itu La Glacon (Baju rancangannya) menjadi pembicaraan di ranah mode international.
Tidak hanya La Glacon yang menarik minat internasional. Koleksi gaun Rio lainnya, My Courtesan, juga tak kalah dahsyatnya. My Courtesan dan La Glacon benar-benar menyedot perhatian pengunjung Jakarta Fashion Week beberapa waktu lalu. Menurut Rio, ia dapat menciptakan gaun fenomenal semacam itu karena selalu berpikir bahwa tiap rancangan memiliki jiwa tersendiri.
 Rio sudah bercita-cita menjadi perancang sejak ia duduk di bangku SMA. Rio menceritakan, ia memang hobi menggambar sejak kecil. Ia bahkan menggambar di tengah pelajaran. “Sampai-sampai salah satu guru saya suatu hari berkata pada saya, ‘Jika saya jadi kamu, saya tidak akan pergi ke sekolah ini. Saya akan pergi ke sekolah mode. Kenapa kamu tidak mencari perancang busana saja,’” kenang Rio tentang gurunya itu. Tepat seperti itulah yang dilakukan Rio. Ia keluar dari sekolah dan fokus mempelajari mode.

Dalam merancang gaun-gaunnya , ia tidak pernah bisa mengikuti selera pasar. "Saya mendesign , sesuai dengan keinginan saya sendiri. Apa yang ada dipikiran saya itu yang saya buat. Saya tidak bisa mendesign mengikuti selera pasar"
Selain itu Rio juga bisa mendapatkan ide untuk mendesign dimana saja dan kapan saja. "Ide itu bisa muncul waktu sedang membaca , menonton ataupun mendengarkan musik" Ujarnya saat diwawancara di acara hitam putih.

Mau nonton videonya :
Tex Saverio @ Hitam Putih part 1
Tex Saverio @ Hitam Putih part 2

2 lovely comment ♥:

Anonim mengatakan...

rio kereeeennn... trus berkarya y....

Anonim mengatakan...

CEEETHHHHHHHHHAAAAAARRRRRR................



BY;; BAQISS ATU

Poskan Komentar

Share It