27 Mei 2015

Ini Dia Hal-hal yang Sering Dilupakan Pasangan Langgeng



Kalian sudah punya pacar ?  Berapa lama ?
Setahun ? 2 tahun ? atau lebih dari 5 tahun ?
Selamat ! Kalian satu dari setidaknya bagian dari segelintir orang-orang yang pacarannya langgeng.
Dikit lagi guys! Kalian bisa nikah dan hidup satu atap.
Yakin deh, hari pernikahan kamu bisa bahagia banget melebihi pasangan yang pacarannya gak lama.
Kenapa ? Karena kalian berjuang dan menahan begitu lama untuk sampai pada moment itu.

Oke, lanjut!
Nih hal-hal yang sering dilupakan oleh pasangan-pasangan langgeng.
  

 Ucapan terima kasih
Ngerasa ga sih, kalau udah pacaran lama sampai tahunan itu perlakuan kita ke pacar jadi beda? Bukan dalam arti negative ya, maksudnya kamu udah ga sungkan lagi minta bantuan sama pacar kamu, ga sungkan nyuruh dia ini itu, udah kayak dia itu saudara atau sahabat kamu deh. Biasain untuk bilang makasih waktu dia udah bantu kamu, walaupun nggak banyak yang udah dia bantu. Jangan lupa juga bilang makasih ketika kalian pulang dari jalan-jalan atau setelah dia nemenin kamu belanja.
Bahkan meski dia sudah berusaha bantuin kamu, tapi ternyata itu diluar batas kemampuannya dia. Kamu bisa bilang kata-kata berikut.
“Makasih ya buat hari ini,”
“Makasih ya udah mau repot-repot buat aku”
“Makasih ya, kamu niat aja, aku udah seneng kok,”
“Makasih ya, (silahkan isi sendiri)”


      Jangan takut buat jujur dan ungkapin perasaan kamu (tingkatkan komunikasi)
Banyak pasangan-pasangan langgeng yang mungkin terlihat bahagia tetapi hati mereka terasa berat. Ini lah akibat dari tidak terbiasa mengungkapkan perasaan. Misalnya kamu cemburu, merasa pasangan kamu kurang perhatian, balas chat pendek-pendek, sering ngilang atau yang lainnya. Biasakan untuk komunikasikan apa yang membuatmu merasa tidak nyaman.

      Jangan ragu dan gengsi buat minta maaf.
Untuk beberapa orang dengan sifat dasar keras kepala, biasanya berat sekali untuk mengatakan maaf. Begitu juga dengan pasangan yang sudah pacaran lama. Semakin lama pacaran, kemungkinan ego dapat semakin meningkat. Hal ini terjadi karena kamu yang begitu nyaman dengan pasangan kamu, dan membuat kamu ingin selalu menang.
Ucapkanlah maaf dengan tulus, dan hindari kata-kata berikut ini :
“Ya maaf kalo aku salah” : Kata “kalo” menunjukkan kamu belum tau kesalahanmu apa, dan bisa bikin jengkel pasangan kamu.
“Ya udah maaf” : terlihat sekali bahwa kamu tidak tulus.
“Maaf,” : Wah, rasanya pengen bakar pasangan kalo kaya gini ya guys.

4.      Jangan malu ucapkan I love you, I miss you, atau ungkapan lainnya.
Kadang pacaran dengan waktu lama membuat beberapa orang lupa mengungkapkan perasaan cinta mereka terhadap pasangan. Jadi jika kalian termasuk salah satunya, jangan lupa ungkapkan perasaan kalian pada pasangan. Biar greget kalian bisa mulai dengan mengatakan hal ini “Aku mau ngomong sesuatu sama kamu,”
Kata-kata itu biasanya bikin degdegdeg kan, setelah itu kamu ungkapin deh perasaan kamu kayak waktu kamu nembak si dia dulu.

      Mengenalkan dia kepada teman-temanmu
Sebagian besar orang takut memperkenalkan pasangan mereka pada teman-teman dekat, padahal hal ini sangat penting lo untuk menjaga perasaan saling percaya satu sama lain. Jangan sampai ada celah kosong yang membuat hubungan kalian rapuh ya guys! Masa, pacaran sudah lama tapi teman dekat tidak kenal.

          Mengenalkan pada orang tua, saudara, dan beberapa sepupu.
Kamu sudah yakin dengan dia? Ayo kenalkan sama orang tua, ajak si dia berkunjung ke rumah kamu. Hal ini dipercaya dapat memperkuat hubungan dan membuat jalan kalian ke depannya menjadi lebih pasti. Selain itu penting juga memperkenalkan dia dengan beberapa sepupu yang dekat dengan kamu, jangan mengasingkan si dia ya.

Nah, itu dia beberapa hal yang biasanya dilupakan oleh pasangan langgeng. Sekarang udah pada sadar kan? Ayo perbaiki hubungan agar bisa lebih baik lagi!

Semoga postingan ini bermanfaat ya. Longlast and still romantic buat kalian.
Tips-tips ini nggak asal aku tulis atau copy paste, ini murni berdasarkan risetku ke beberapa teman, dan bercermin pada diriku sendiri yang sekarang ini memang sedang menjalani hubungan yang sudah lumayan lama bertahan.

*Buat kalian yang mau copy tulisan ini, silahkan. Mungkin bisa jadi ide buat bahan mading sekolah atau ide untuk tulisan blog kamu Tapi jangan lupa sertakan sumbernya yah, boleh berupa link posting ini atau link blog ini juga gapapa.
Jangan lupa juga share, jangan lupa comment juga di bawah. Karena share dan comment dari kalian bikin aku semangat untuk terus menulis dan berkarya. Jangan lupa buat follow blog ini juga ya! Thankyou ^^

0 lovely comment ♥:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini