27 Mei 2015

Manfaat Earphone : Menarik Diri Dari Dunia Luar




Pernah ga sih kalian rasanya nggak nyaman dengan lingkungan kalian?
Rasanya kalian nggak cocok dengan lingkungan kalian.
Ada satu cara yang bisa bikin kalian keluar dari lingkungan itu, tanpa pergi dari sana.

Earphone.
Earphone?
Iya, Earphone.
Ya udah kalo ga tau earphone, headseat deh.

 Awalnya aku memang nggak sesering ini pakai earphone, dengerin music setiap lagi dijalan atau setiap aku lagi diluar rumah. Cuma tiba-tiba pas SMA kebiasaan itu muncul. Rasanya ada yang kurang kalau nggak dengerin music lewat earphone, apalagi kalo nggak bawa earphone, bikin aku pengin cepet-cepet pulang kerumah.

Aku memang nggak setiap saat pake earphone. Misalnya pas pelajaran, pas ngobrol sama temen baik, pas di rumah, pas sama pacar, pokoknya di posisi dimana aku nyaman dengan keadaan itu aku pasti nggak pake earphone dan memilih untuk nggak dengerin music dengan menyumpal telingaku dengan earphone.

Aku kira itu cuma sekedar kebiasaan tak beralasan awalnya, tapi semakin kesini, semakin nambah umur, semakin dewasa, semakin seringnya aku berpikir, aku jadi ngerti kenapa.
Jadi ini dia alasannya !

Setelah dipikir-pikir ternyata pikiranku refleks mengintruksikan tubuh untuk mengambil earphone dan mendengarkan music ketika aku ingin menarik diri dari suatu lingkungan yang menurutku itu tidak nyaman atau sedikit mengganggu. Dan ketika aku berada dalam lingkungan yang menurutku aman dan tenang otomatis akupun membuka sumpalan telingaku itu.

Aku termasuk orang introvert yang susah sekali rasanya berbaur dengan komunitas baru, dan aku akui itu memang tidak bisa dihindarkan. Aku cenderung nyaman di tempat yang private dimana aku bisa sendirian atau bersama orang-orang yang membuatku nyaman saja. Tapi tentu suasana itu tidak bisa aku dapatkan terus menerus. Aku hidup di dunia ini tidak sendiri, tapi dengan banyak manusia lainnya. Mereka memiliki berbagai karakter, dan banyak diantaranya yang tidak aku suka, dan banyak juga diantara mereka yang mungkin tidak menyukaiku juga. Tapi toh aku pun tak terlalu mempermasalahkan itu, asal mereka tak mengusik ketenanganku saja.
Sadar bahwa aku tak suka dibikin repot oleh orang lain, aku berusaha untuk menutup diri dan bertindak sewajarnya dengan orang lain. “Orang lain”

Pernah dengar kata-kata ini ?
“Kamu cuma punya dua tangan dan itu nggak bisa menutup mulut mereka semua, tapi dua tangan itu bisa kamu gunakan untuk menutup kedua telinga kamu.”

Kita mengartikan hal di atas mungkin tentang gimana kita harus percaya diri dan jangan dengerin apa kata orang, tapi kalo kedengaran ya tetep aja ga nyaman kan. Walaupun kita ga bener-bener peduli apa kata orang.
Tapi ga mungkin tutup telinga terus, gila aja sambil jalan lu tutup-tutup telinga kayak orang autis.
Nah , disitulah kenapa earphone berguna untuk menggantikannya.

Alasan lain yang aku temukan ketika aku menggunakan earphone adalah aku merasa punya ruang sendiri meski di tempat ramai, seperti mall , kampus, sekolah, atau yang lainnya.
Orang-orang disekitarku jadi seperti bisu, dan tau gak? Itu salah satu hal yang aku suka. Bener-bener punya ruang sendiri, ga denger urusan orang lain baik sengaja ataupun tidak sengaja.
“Semakin sedikit kamu peduli dengan urusan orang lain disekitarmu, semakin aman kamu dari masalah yang mungkin ikut menyeretmu.”


Yap, sekian obrolan lumayan penting kali ini. Buat kalian yang pengen punya zona nyaman sendiri dan pengen menarik diri dari dunia luar yang menurutku aneh bin ajaib ini (mungkin kalian sependapat), boleh dicoba bersahabat dengan music dan earphone.
Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian semua !!

*Haiiiii !!!
Makasih buat yang udah baca, semoga memberi manfaat buat kalian semua yahh ^^
Jangan lupa share, jangan lupa comment juga di bawah. Karena share dan comment dari kalian bikin aku semangat untuk terus menulis dan berkarya. Jangan lupa buat follow blog ini juga ya! Thankyou ^^

0 lovely comment ♥:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini