15 Mei 2015

Twitter si Manusia Masa Depan @putrakandias



Aku menulis post ini sekitar November tahun lalu. Tapi baru bisa di posting sekarang karena dirumah minim fasilitas internetnya.
So Cekidot!

Pernah denger tentang time travel? Penjelajah waktu?
Jadi sekarang ini lagi booming banget, karena ada seorang anak berumur yang berasal dari tahun 2035 hadir di Indonesia. Aku penasaran apakah mesin waktu yang ia pakai bentuknya seperti laci meja belajar seperti milik doraemon , jangan-jangan dia Nobita o.O


Dan beruntung (entah beruntung atau sial) aku sempat melakukan sesi Tanya jawab di twitter dengan si manusia masa depan ini.
Buat kalian yang pingin nanya-nanya tentang masa depan (kalau kalian percaya atau mungkin kalian iseng), bisa langsung meluncur ke twitter-nya @putrakandias.
Tips biar mention kalian di bales :
Bertanyalah tentang keadaan di masa depan, kalau kalian berusaha mengorek identitasnya atau berusaha memojokkannya (pasti kalian nggak percaya kan sama manusia 2035, sama, aku juga enggak percaya) percuma, mention kalian pasti ga dibales. Jadi anggep aja ini seru-seruan dan main imajinasi.

Ini kutipan tweet talk singkat antara aku dan manusia dari tahun 2035 :

Aku : Minat baca masyarakat di masa depan apakah lebih bagus?

Manusia masa depan : kalau anda maksud adalah literasi saja, 5 tahun lagi sudah tidak ada lagi penduduk usia 18-65 tahun yang buta huruf, namun konsumsi buku per kapita paling bontot di Asia Tenggara, hanya diatas Timor Leste

Aku : Berarti penulis novel atau cerita fiksi tidak eksis ya? Kalau konsumsi cerita fiksi apakah banyak ?

Manusia masa depan : untuk fiksi popular tentu masih cukup diminati, namun mikro kontenlah yang menjadi arus utama

Aku : Mikro konten itu yang seperti apa ?

Manusia masa depan : seperti meme

Aku : oohh, meme bentuk digital. Bagaimana dengan konsumsi buku fisik seperti novel ?

Manusia masa depan : dalam jumlah absolut naik, tapi rataan per kapita menurun

Aku : Jumlah absolut maksudnya ?

Manusia masa depan : jumlah buku yang dibaca penduduk suatu Negara

Aku : oooo, berarti profesi sebagai penulis masih bagus untuk tahun-tahun kedepan ?

Manusia masa depan : ya, pada umumnya profesi yang pekerjaannya tidak bisa diotomatisasi oleh kecerdasan buatan, masa depannya masih baik

Aku : semoga perkataan anda benar, sekian dan terima kasih.


Nah! Itu dia.
Berhubung aku ini minatnya ada pada bidang perbukuan dan tulis menulis, akhirnya iseng nanya begitu.
Entahlah yang dia katakan itu bener atau salah.
Aku sih, enggak percaya kalau dia beneran dari masa depan, tapi aku malah berpikir kalau dia itu anak indigo yang bisa liat masa depan, tapi bisa juga dia itu sebenarnya anak yang pintar dan mengerti tentang teknologi tapi memiliki obsesi dan imajinasi yang begitu tinggi tentang masa depan, dan akhirnya jadi begitu prilakunya dan membuat sensasi di dunia maya.

Jadi buat kalian yang pada kepo-kepo, silahkan langsung deh buka twitter kalian dan lihatlah masa depan lewat si manusia masa depan.

*Tweet terakhir @putrakandias diposting tanggal 30 november 2014 lalu, tapi kalian masih bisa stalking twitternya, baca-baca tweetnya tentang tahun 2035.
Have fun semuanyaaa !!!

0 lovely comment ♥:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini