31 Des 2015

Menerka-nerka Tahun 2016 (Ramalan zodiak Leo 2016)

Heeeeiiihooo !!!
Postingan trakhir untuk tahun 2015 nih ^^
Tahun 2015 bener bener ga produktif nulis, viewer blog menurun banget ga sampe 50 view /posting, ga kaya dulu yang bisa beratus ratus, hiks hiks...
Tapi gpp deh tetep semangat nulis dan menginspirasi teman teman semua.

Berhubung aku orangnya kepoan, belum tahun 2016 udah kepo aja sama apa yang terjadi tahun depan, iseng iseng deh cari ramalan zodiak Leo (iya, zodiak aku leo), sekalian menerka nerka apa aja yang bakal kejadian ya ? Gimana karirku tahun depan yaa?? Biar bisa siap siap, hihihi ..
Yuk di simak :)

28 Des 2015

I hate drama, but life is a drama.

Kali aja dibaca !
Idiot.

Aku termasuk orang yang kalo ngatain orang itu suka ga ketelungan. Dan sialnya ada aja kejadian yang bikin aku pengen ngata-ngatain orang.
Sumpah, saking keselnya aku bahkan sampe bingung sendiri mau nulis apaan, mau bahas apaan. Ta*k banget!

27 Des 2015

Perkembangan Bisnisku Bulan Agustus-Desember

Pengen beli ini, pengen beli itu. Minta duit terus sama orang tua.
Sesudah beli barang yang dipengen malah jarang dipake.
*ciri ciri manusia ga sayang duit*

Kenapa ya bisa gitu?

26 Des 2015

Nulis Blog Pake HP

Heihoooo !!!
Selamat malam dunia, lama tak jumpa! *bukan maksudnya lama tak jumpa dengan dunia* 
Maafkan kemampuan menulisku yang menurun ini *bungkuk-bungkuk ala org jepang minta maaf*
Okee. Sekedar update tentang informasi mengenai diriku sendiri yang udah lama banget ga update blog, pasti pada ga tau kan perkembanganku , eheeyy !!
Yuklah , berikut daftar yang berubah dan tidak berubah dari seorang Dayu Ledys, yuhuuu ~~

14 Jun 2015

Sulitnya membangun kepercayaan



Menurut kamu, apa yang membuat seseorang menaruh kepercayaan pada orang lain?

Oke kita mulai dengan pertayaan di atas, menurut kalian kenapa sih kalian bisa menaruh kepercayaan sama orang lain?
Aku membaca pertanyaan ini di ask fm, dan pertanyaan ini cukup membuatku lumayan mikir, karena selama ini aku adalah tipikal orang yang sangat tidak mudah percaya sama orang lain.
Kenapa  aku sampai bisa begitu?
Satu kekecewaan mungkin tidak akan banyak mengubahmu, tapi bagaimana dengan 3, 4, 5 dan seterusnya? Percaya nggak percaya itu akan mengubah kamu selamanya.

27 Mei 2015

Growing Pains (Heri)



Heri rebah di atas rumput taman belakang rumahnya.
Sore itu mendung, semendung hatinya. Ia menutup matanya dengan satu tangan, mencoba menahan tangis. Tangan satunya memegang sesuatu. Sebuah gelang tali yang dijalin. Hatinya nyeri.
Hujan akhirnya turun. Namun heri tak berkutik, ia tetap rebah disana. Perlahan ia menarik tangannya yang menghalangi mata, kemudian perlahan melihat dunia. Ia mengangkat gelang tali yang ia pegang tinggi-tinggi, membiarkan gelang itu semakin basah terkena hujan. Hati heri berdebar kencang, ia marah. Dengan segenap tenaga, ia melempar jauh gelang itu.
***

Ini Dia Hal-hal yang Sering Dilupakan Pasangan Langgeng



Kalian sudah punya pacar ?  Berapa lama ?
Setahun ? 2 tahun ? atau lebih dari 5 tahun ?
Selamat ! Kalian satu dari setidaknya bagian dari segelintir orang-orang yang pacarannya langgeng.
Dikit lagi guys! Kalian bisa nikah dan hidup satu atap.
Yakin deh, hari pernikahan kamu bisa bahagia banget melebihi pasangan yang pacarannya gak lama.
Kenapa ? Karena kalian berjuang dan menahan begitu lama untuk sampai pada moment itu.

Oke, lanjut!
Nih hal-hal yang sering dilupakan oleh pasangan-pasangan langgeng.
  

Manfaat Earphone : Menarik Diri Dari Dunia Luar




Pernah ga sih kalian rasanya nggak nyaman dengan lingkungan kalian?
Rasanya kalian nggak cocok dengan lingkungan kalian.
Ada satu cara yang bisa bikin kalian keluar dari lingkungan itu, tanpa pergi dari sana.

Earphone.
Earphone?
Iya, Earphone.
Ya udah kalo ga tau earphone, headseat deh.

15 Mei 2015

Twitter si Manusia Masa Depan @putrakandias



Aku menulis post ini sekitar November tahun lalu. Tapi baru bisa di posting sekarang karena dirumah minim fasilitas internetnya.
So Cekidot!

Pernah denger tentang time travel? Penjelajah waktu?
Jadi sekarang ini lagi booming banget, karena ada seorang anak berumur yang berasal dari tahun 2035 hadir di Indonesia. Aku penasaran apakah mesin waktu yang ia pakai bentuknya seperti laci meja belajar seperti milik doraemon , jangan-jangan dia Nobita o.O

Jatuh Cinta atau Cinta ?



Kamu merasa berbeda melihat seseorang, karena dia baik, dia tampan, dia selalu dapat membuatmu tertawa, selalu membuatmu tersenyum. Bahagia.
Itu berarti kamu menyukainya.
Terlalu cepat kalau kamu menganggap itu cinta.

Bagaimana dengan seseorang yang bisa berubah drastis karena jatuh cinta?
Aku bisa menyebutnya jatuh cinta, karena memang jatuh cinta dapat membuatmu berubah menjadi orang lain.
Contohnya PDKT. Waktu kamu kerjaannya modusin gebetanmu setiap hari, melakukan banyak hal romantis. Percayalah itu bukan kamu. Itu dirimu yang lain, bagian dari dirimu yang muncul ketika awal-awal kamu jatuh cinta. Jatuh cinta, jatuh hanya sekali.
Kemudian yang kau rasa adalah cinta. Bukan jatuh cinta lagi.

2 Nov 2013

Rain

          
  
          Langit sore ini sangat indah, meskipun ada awan abu-abu yang sedikit menghalangi. Dan terdengar suara gemuruh dari atas sana. "Sepertinya akan hujan, kamu bawa payung ?" tanyamu sambil menoleh kearahku, lalu kembali melihat ke.langit lewat jendela. "Kita trobos saja." Kataku nekat, sambil terus menyesap cappucinoku. "Nanti kamu sakit." Katamu sambil menatapku tajam. 
"Paling hanya flu. Sudahlah, jangan khawatirkan aku." Kataku meyakinkanmu.
"Kalau begitu ayo kita pulang sekarang, sebelum hujan turun." Kamu menarik tanganku , dan berjalan cepat keluar dari coffee shop. Aku hanya menurut, dan membiarkan tanganku ditarik olehmu.
Tahukah kamu ? Walaupun udara dingin, tapi tanganmu terasa hangat.

16 Sep 2013

Gokil Love | Crazy Me

Antara cinta sama gila itu beda tipis.


Tulisan ini dipersembahkan untuk :  Kak. Vindy Putri
Untuk syarat BIG Giveaway-nya , cek : BIG GIVEAWAY

Jadi gini…, gimana kalau saya ngomongnya pake “gue-lo” aja ? Biar lebih akrab, santai, dan gaul.
Oke setuju?
Harus setuju!  

Khusus untuk postingan ini gue mau cerita sesuatu tentang beberapa part (yang Gokil) dari kisah cinta gue yang sudah berjalan selama 2 tahun ini. Meski enggak segila dan segokil rela nyuciin baju orang sekampung kalau di SMS sama cowok yang ditaksir. Tapi ini udah yang paling gokil dalam hidup gue. Jujur ya hidup gue datar kalo masalah gokil-gokilan. Kalau masalah galau-galauan sih sering, banget!

 Mulai dari awal kenal ya :
                Waktu lagi MOS.  Jadi waktu itu gue sedang dalam masa percobaan bunuh diri (baca: MOS). Disaat jiwa gue sudah mati rasa, burung gagak muncul seakan meneriakkan kematian, munculah seorang malaikat yang sedang dihukum oleh senior karena terlambat. Dia ganteng, cakep, putih, meskipun rambutnya …… (ya, taulah rambut MOS, potongan 1 2 1)
                Dia gue jadikan sebagai semangat hidup, dan semangat juang untuk menuntaskan masa dimana saraf gue bisa tegang selama 8 jam. Setiap hari gue liatin dia, tapi dia nggak liatin gue. Setiap hari gue dimarah senior gara-gara tatapan mata nggak fokus, tapi dia nggak pernah tahu. Tapi takdir tau apa yang terbaik buat gue .
                Jadi waktu itu lagi kegiatan pemberantasan sarang tawon Nyamuk. Semua tahanan (baca: anak MOS) dipasang2kan untuk menjalankan tugas suci membagi-bagikan bubuk anti Jentik. Dan PAS! Gue yang saat itu sedang mengharapkan seorang pendaping, menemukan seorang cowok ganteng, putih, dan cakep (GPC) berdiri tepat disebelah gue.
                Dia nanya, “nama kamu siapa?” , gue jawab “Nih name tag gede-gede lo nggak baca? Bego” “Dayu, kamu?” (Seriusan ini gue malah balik nanya, padahal udah baca itu name tag segede gajah) lebih bego dari yang bego!
                Saat itu gue senyum-senyum terus sampe di tegur sama senior, karena disangka kesurupan atau mungkin gila. Tapi enggak peduli ah, yg penting ada cowok GPC disamping gue.
                Ternyata ternyata ternyata , ada satu hal lagi yang membuat hati gue merasakan gejolak yang tiada tara (tsah!). Jadi peraturannya setiap pasangan harus berpegangan tangan selama PSN berlangsung. (Ayeehh !) Senior bilang "Bagi yang cowok pegang tangan pasangan kalian, jaga pasangan kalian." . Dalam hati gue mikir, "Jaga? tenang gue nggak bakal diculik tukang ojek."  Si cowok GPC ternyata gugup banget pas pegangan tangan. Telapak tangannya langsung basah setelah 5 menit kita pegangan. Otomatis telapak tangan gue juga ikutan basah dong, jadi gue usapkan tangan gue yang basah itu ke wajah sebagai ramuan cinta (Becanda!). Gue udah gila berat waktu pegangan tangan itu. Rasanya syur syur syurrr . Kali aja dia bisa jatuh cinta kan dengan sentuhan ini.

                Hari terakhir MOS adalah malam inagurasi (kayak perenungan), dan gue malam itu sama sekali nggak menemukan sosok cowok GPC, mungkin dia berada ditengah-tengah kegelapan.  Kemudian nama dia dipanggil waktu pengumuman tentang pemilik penugasan terburuk semasa MOS. Walaupun gitu tetep lah gue naksir sama cowok GPC. Rasa ini sudah tidak bisa diganggu gugat.
                Hari itu berakhir, gue menunggu jemputan di gerbang sekolah SMA. Dan diam2 memperhatikan punggung cowok GPC yang pulang pake motor. Gue liat terus sampe punggungnya hilang dibalik tikungan. Dan semua selesai.

                Tapi beruntung sekali. Tuhan punya rencana buat gue. Karena besoknya malem-malem seseorang SMS gue, si cowok GPC ngaku kalo namanya itu Gustu. Dan gue bilang dengan ketus dan songong. “Ah? Maaf ya aku nggak punya temen namanya gustu, sori” kemudian SMS itu dibalas “Hmm, aku Oka temen MOS-mu,”

                OH MY GOD !
Gue loncat-loncatan di tempat tidur, rasanya seneng banget (sesuatu yang sudah rela dilepas ternyata malah menolak untuk dilepas). Gue jatuh dari tempat tidur, ternyata sakit, berarti gue enggak mimpi. Gue enggak peduli itu dapet no hape gue dari siapa. Gue udah keburu gila, saraf gue udah putus.

                Setelah itu kita PDKT , blablablabla selama seminggu. Dia nyamperin ke kelas setiap hari, sekadar buat bawain minum , bawain roti, bawain DVD transformer, bawain hadiah ulang tahun, bawain uang (kayak khasus suap). Padahal kelas kita terpisah samudra luas, penuh hiu (lebay). Maksudnya kelas kita beda gedung. Gue X.1 dia X.10. Awalnya ilfeel karena temen-temen pada cie-cie terus, tapi itu bukan halanganlah. 
                Lepas seminggu itu, kita jadian. Dia gentle kok, nembak nggak lewat sms. Jadi tanpa pikir babibubebo langsung gue terima saat itu. Dan jadilah kita sekarang. 2 tahun yang penuh tawa, tangis, galau, senyum, semua campur aduk. Sekarang tahun terakhir di SMA, smoga isinya seneng-seneng semua. Biar jadi kenangan indah setelah lulus.

Dan inilah kita sekarang!
 *bdw itu masih unyu-unyu. 2 tahun itu perkembangan dan pertumbuhan kita cepat sekali.
Pertumbuhan (pertambahan ukuran, berat, dan jumlah sel)
Perkembangan ( proses menuju kedewasaan yg dialami makhluk hidup)
*postingan bermanfaat ;)




Tambahan :
Tips biar gemuk (tapi maaf kak sebenarnya aku ini kurus)
1. Minum vitamin penambah nafsu makan 
2. Makan.
3. minum susu penambah berat badan.

26 Agu 2013

Ulangan | Tugas | BULLY

Apa hubungan Ulangan dengan Tugas ? Jelas ada hubungannya.
Apa hubungan mereka berdua dengan Bully ? Nggak ada.

tapi ntar kalian bakal tau apa maksud aku nulis Bully itu.
*EviLaugh

4 Jul 2013

Happy Birthday @GagasMedia #UnforgotTEN

Hari ini tanggal 4 Juli lo ...
Aku selalu excited deh kalo bulan Juli, bukan cuma karena Gagas ultah, tapi juga karena aku ultah *eh?
Di ultah gagas ini banyak banget event yang seru-seru dan tentunya gagas ngadain "Hujan Buku" a.k.a bagi-bagi buku lewat kuis-kuisnya.
Yuk review kuis dan lombanya apa ajaa :

24 Jun 2013

A Letter for GAGAS MEDIA #UnforgotTEN '10 things I hope from Gagas Media'



Dear GAGAS MEDIA,

Selamat ulang tahun yang ke 10, semoga diumur yang ke 10 ini bisa menjadi penerbit yang buku-bukunya selalu diincar oleh pembaca ya .. ^o^
Saya salah satu dari ribuan #GagasAddict bakalan bener-bener gak melupakan ulang tahun GAGAS MEDIA yang ke 10 ini. Karena event-nya banyak. Dari mulai #NobarRefrain , #KadoUntukBlogger dan #JikaAkuMereka. Dan saya sebagai #GagasAddict tentunya turut berpartisipasi.

Ini ada '10 Things I Hope from Gagas Media',
yang pasti ke 10 harapan ini bisa bikin GAGAS MEDIA semakin menjadi #UnforgotTEN untuk setiap pembacanya ^o^

1. Saya berharap Gagas Media bisa selalu menerbitkan buku-buku yang bagus dan pastinya Best Seller
2. Saya berharap Gagas Media bisa memunculkan penulis-penulis muda berbakat.
3. Saya berharap seri STPC dari Gagas Media bisa terus berlanjut, kalau perlu sampai di negara-negara Afrika . hihihi ...
4. Saya berharap seri GagasDuet terus ada, karena membaca novel dari 2 penulis berbeda itu punya nuansa tersendiri.
5. Saya berharap cover-cover disetiap novel selalu bagus, karena cover yang bagus bisa buat pembaca makin terkesan , selain itu mendongkrak penjualan juga ^^
6. Saya berharap admin-admin di social media seperti twitter dan facebook makin gencar mempromosikan buku-buku baru Gagas Media , biar pembaca Gagas bisa gak ketinggalan berita.
7. Saya berharap seluruh keluarga besar Gagas Media kompak , sehingga bisa menerbitkan karya-karya yang bagus, dan keren.
8. Saya berharap pemasaran buku-buku Gagas Media nantinya bisa selalu kompak diterbitkan diseluruh toko buku di Indonesia ^^
9. Saya berharap Gagas Media bisa tetap menjadi no. 1 dibanding penerbit yang lain.
10. Terakhir, semoga setelah event-event #UnforgotTEN ini, tahun-tahun berikutnya GAGAS MEDIA akan mengadakan event yang lebih seru setiap ulang tahun. Kalau perlu sampai ngadain tour meet and greet penulis-penulis GAGAS MEDIA ke toko-toko buku di kota-kota besar. Dan jangan lupa kunjungannya ke Denpasar, Bali yaaa ..
^^

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun yang ke-10 Gagas Media. Saya pasti akan selalu menjadi pembaca setia buku-buku terbitanmu. Dan mensupport para penulisnya untuk terus berkarya.



Your lovely reader,

Dayu Ledys